INILAH KESALAHAN – KESALAHAN YANG SERING TERJADI SAAT KONSUMEN PESAN DI JASA KONVEKSI

Konveksi memang tidak akan terlepas dengan namanya dunia industri pakaian bukan. Sebab konveksi ini sendiri merupakan tempat yang digunakan untuk memproduksi aneka jenis pakaian. Dalam proses pembuatan pakaian ini, konveksi menggunakan beberapa cara. Salah satunya yakni menggunakan teknik sablon. Secara garis besar, sablon ini sendiri adalah salah satu teknik mencetak desain dengan menggunakan tinta serta bantuan alat lainnya. Konveksi yang melakukan proses sablon untuk pakaian mereka. Biasanya mereka menggunakan dua teknik salah satunya teknik sablon manual dan teknik sablon digital. Menggunakan teknik sablon pada proses pembuatan pakaian. Sudah pasti mampu membuat pakaian ini pun menjadi lebih menarik serta berkelas. Kaos sablon ini sendiri seringkali dimanfaatkan untuk berbagai kebutuhan pemakaian.

INILAH KESALAHAN – KESALAHAN YANG SERING TERJADI SAAT KONSUMEN PESAN DI JASA KONVEKSI

3 Kesalahan Pesan Sablon Kaos Yang Ada Di Jasa Konveksi

Biasanya orang – orang akan melakukan pemesanan pakaian di jasa konveksi. Untuk keperluan di jual kembali, seragam komunitas, baju event, baju promosi dll. Dan pada saat ini konsumen yang melakukan pemesanan sablon di jasa konveksi ini akan semakin mudah. Hal ini tentu saja tidak lain karena adanya layanan pesan online. Hadirnya layanan pesan online ini, tentu saja lebih menghemat waktu, tenaga dan biaya. Karena konsumen cukup memanfaatkan telepon yang terhubung ke internet. Untuk dapat melakukan pemesanan di jasa konveksi. Berikut ini memang ada beberapa kesalahan yang dilakukan konsumen pada saat pemesanan di konveksi diantaranya:

  1. Klien tidak mengetahui tujuan dari pemesanan sablon kaos

Nah, kesalahan yang pertama yang sering dilakukan klien pada saat pemesanan sablon ini adalah tidak mengetahui tujuan pemesanannya. Menentukan tujuan pemesanan ini menjadi salah satu hal yang cukup penting dilakukan bukan. Mengingat kaos sablon ini sendiri seringkali dimanfaatkan untuk berbagai keperluan. Yakni mulai dari di jual kembali, untuk keperluan media promosi, media souvenir dan masih banyak lagi yang lainnya. Jika memang anda sendiri tidak mengetahui tujuan dari pemesanan, Sudah pasti hasil yang anda dapatkan nantinya akan mengecewakan.

  1. Untuk model dan ukuran yang dipilih pun salah

Untuk kesalahan kedua yang sering dilakukan saat pemesanan di jasa konveksi adalah model dan ukuran kaos yang dipilih salah. Hal ini dikarenakan konsumen menyerahkan semua proses pembuatan kepada konveksi. Padahal harus anda ketahui dengan baik. Jika model pakaian kaos ini sendiri ada berbagai macam. Model pakaian ini terdiri dari kaos polo, kaos oblong dan kaos raglan. Untuk pemilihan model ini memang harus disesuaikan dengan pemakainya.

  1. Konsumen membuat desain yang tidak sesuai dengan kebutuhan

Untuk kesalahan yang ketiga yang sering dilakukan oleh jasa konveksi ini adalah membuat desain yang tidak sesuai dengan kebutuhan. Seringkali konsumen yang membuat desain sendiri memang kurang memperhatikan beberapa hal. Termasuk pada tingkat kesulitan dari desain itu sendiri. Karena memang perlu anda ketahui dengan baik, bahwa desain yang terlalu sulit juga. Akan membuat proses pembuatan pakaian ini memakan waktu lama. Maka dari itu ada baiknya jika anda membuat desain yang simple.  Dengan begitu harga yang akan anda keluarkan nantinya bisa lebih murah.

Selain 3 hal di atas, ada beberapa kesalahan lain yang juga sering dilakukan oleh konsumen. Yakni asal dalam memilih jenis sablon untuk mencetak desain. Untuk menghindari hal ini terjadi jangan lupa anda memilih jenis sablon yang terbaik. Agar hasil pakaian yang anda buat ini memuaskan.

Tinggalkan komentar