INILAH JENIS BAHAN KONVEKSI YANG SERING DIGUNAKAN KONSUMEN UNTUK BIKIN PAKAIAN

Konveksi terkenal sebagai tempat yang digunakan untuk memproduksi aneka jenis pakaian bukan. Mulai dari pakaian yang disediakan untuk anak – anak, remaja hingga orang dewasa juga. Untuk produk pakaian yang dibuat terbilang cukup beragam. Yakni mulai dari pakaian seragam, pakaian sehari – hari, pakaian event, pakaian promosi hingga di jual kembali. Tahukah anda untuk desain pakaian ini pun konsumen dapat menentukan sendiri. Namun jika konsumen sama sekali tidak memiliki desain, tidak perlu khawatir. Sebab pihak konveksi siap menyedia tim desainer yang sudah berpengalaman serta handal. Sehingga konveksi mampu membuat pakaian sesuai selera anda.

Katun bambu

4 Jenis Bahan Konveksi Yang Sering Digunakan Konsumen Untuk Pembuatan Pakaian

Banyak sekali keunggulan yang didapatkan oleh konsumen jika menggunakan jasa konveksi. Salah satunya proses produksi pakaian yang cepat dengan penggunaan bahan yang berkualitas. Hal ini wajar, karena jasa konveksi ini memiliki SDM yang sudah ahli. Sehingga mampu memproduksi pakaian tepat waktu sesuai kesepakatan awal. Sehingga konsumen dapat langsung menggunakan pakaian pada hari yang sudah ditentukan. Konveksi sendiri memiliki bahan yang sangat sering digunakan untuk pembuatan berbagai macam model pakaian. Untuk bahan kain kaso organik adalah bahan kaos yang kandungan bahan utamanya berasal dari alam. Dan berikut ini adalah jenis bahan kain yang sering digunakan untuk produksi pakaian diantaranya:

  1. Katun bambu

Konveksi juga sering memproduksi pakaian dengan menggunakan katun bambu. Dimana bahan ini memang termasuk bahan kain model baru yang ada di dunia industri konveksi kaos. Dimana serat kain bambu yang satu ini di sebut – sebut sebagai bahan kain kaos yang memiliki proses pengembangan paling cerah.

  1. Katun pique

Untuk jenis katun yang satu ini memang termasuk dalam salah satu jenis bahan konveksi yang memiliki pori – pori bukan.  Dimana untuk perbedaan kain katun pique dengan yang lain. Yakni terdapat model rajutan nya yang memang terasa dan berpori. Sehingga tidak heran jika kain katun pique ini telah menjadi salah satu jenis kain favorit. Terutama dalam pembuatan kaos polo. Bahan pique ini terbuat dari jenis bahan katun murni namun terdapat sedikit bahan polyester.

  1. Katun viscose dan cotton viscose (CVC)

Untuk jenis kain TC yang digunakan untuk memproduksi pakaian. Memang dikenal dengan nama CVC merupakan campuran antara kain katun. Yakni di campur dengan bahan kain sintesis polyester. Untuk jenis bahan yang satu ini terdapat kandungan 45% bahan polyester dengan 55% kain katun. Nah, karakter TC ini menyerupai CVC. Bahan ini mampu menyerap keringat dengan baik. Hal ini dikarenakan kandungan katun bahan ini lebih mendominasi dan komposisinya pun lebih baik dari kain TC.

  1. Katun carded

Untuk jenis bahan katun carded yang satu ini merupakan jenis bahan yang terbuat dari serat kapas murni 100%. Akan tetapi beda katun carded tidak melalui proses combing. Sehingga wajar jika bahan kain ini memiliki serata yang tidak halus. Sehingga bisa dikatakan, jika kain katun ini merupakan kain KW 1 nya kain combed. Dimana hasil rajutan dan tekstur bahan katun ini pun kurang halus.

Nah, itulah ulasan terkait 4 jenis bahan yang sering digunakan oleh konveksi untuk membuat pakaian permintaan konsumen. Semoga ulasan jenis bahan di atas bermanfaat. Sehingga anda dapat dengan mudah menentukan jenis bahan pakaian yang memang anda inginkan.

Tinggalkan komentar