INILAH METODE SABLON DIGITAL KONVEKSI YANG POPULER UNTUK KAOS CUSTOM

Seperti yang kita tahu bisnis kaos custom yang dilakukan oleh konveksi ini. Telah digandrungi oleh banyak orang dari berbagai kalangan. Bahkan jumlah untuk permintaan kaos sablon ini pun kian meningkat. Serta mampu membuat banyak pelaku bisnis meningkatkan kualitas serta mengembangkan usaha mereka. Yakni mulai dari desain kaos, jenis bahan yang digunakan, warna kaos yang digunakan serta harga yang terjangkau dll.  Perlu anda tahu, pembuatan baju sablon ini pun tidak lepas dari halnya metode yang telah digunakan. Hingga kini memang banyak orang yang masih menggunakan sablon manual untuk custom kaos. Akan tetapi saat ini tidak sedikit juga yang beralih menggunakan sablon digital.  Dimana kedua metode ini memiliki kelebihan dan kekurangan masing – masing.

konveksi

Apa Saja Sich Metode Sablon digital Yang Sering Digunakan Oleh Konveksi, Mari Yuk Kita Simak

Jika kita membahas soal tempat pembuatan kaos sablon. Sudah pasti ada beberapa metode sablon digital dari konveksi yang seringkali digunakan. Untuk pembuatan dengan metode sablon digital yang telah banyak di pilih oleh pelanggan. Hal ini dikarenakan untuk proses penyablonan ini tidak memerlukan waktu lama. Kelebihan lain dari sablon ini adalah memiliki proses pengerjaan yang tidak terlalu lama. Dan berikut ini beberapa metode sablon digital yang sering digunakan untuk membuat sablon kaos diantaranya:

  1. Metode DTG

Metode yang terakhir adalah dengan menggunakan sablon DTG.  Dimana metode sablon kaos yang satu ini memang masih banyak digunakan hingga kini. Oleh banyak pelaku bisnis custom kaos, karena dianggap lebih efektif. Untuk alat yang digunakan dalam metode ini yakni berupa komputer, mesin hot press dan mesin DTG. Untuk kelebihan yang didapat dengan metode DTG ini adalah hasil sablon terlihat mengkilap setelah di press. Hasil sablon juga tidak awet, karena adanya mesin hot press. Selain itu, untuk hasil warna yang diberikan dari metode DTG ini juga lebih bervariasi. Jika kita bandingkan dengan metode digital lainnya.

  1. Metode cutting

Untuk metode cutting dalam proses sablon kaos yang satu ini. Memang sangat berbeda dengan metode sebelumnya.  Karena dalam metode yang satu ini memang tidak membutuhkan printer untuk mencetak desain. Untuk metode cutting ini juga digunakan untuk mendapatkan hasil gambar sablon yang timbul. Untuk mesin hot serta mesin pemotong dibutuhkan untuk membuat kaos custom sablon dengan metode ini.

  1. Metode sublimasi

Metode yang ketiga yang sering digunakan oleh jasa konveksi untuk pembuatan baju sablon adalah metode sublimasi. Untuk metode yang satu ini memang dianggap sebagai metode digital yang cukup mudah dan praktis. Hal ini juga sama dengan transfer paper. Dimana desain di cetak pada kertas khusus lalu kemudian di press. Atau di rolling di atas bahan kaos yang menggunakan suhu tinggi mencapai 2000 derajat celcius. Untuk metode ini pun sering digunakan pada kaos berwarna putih atau terang. Jika memang anda ingin menggunakan metode sublimasi, maka jenis bahan kaos yang digunakan tidak boleh sebarangan. Dimana bahan yang bisa digunakan hanya bahan polyester.

Selain 3 metode sablon digital, konveksi juga menggunakan metode transfer paper. Dimana metode ini digunakan untuk mencetak gambar atau desain yang digunakan. Yakni di atas bahan kaos dengan kertas khusus. Nantinya, gambar di dalam kertas itu akan di cetak dengan menggunakan alat khusus yakni mesin hot press. Dimana fungsinya untuk mentransfer hasil tinta.

Tinggalkan komentar